Kim Berharap Bisa Main Lagi, Lawan Arema

JABARNEWS | BANDUNG – Absen lama dari pertandingan karena cedera serius yang dialaminya, akhirnya gelandang Persib Bandung, Kim Jefrey Kurniawan kembali merasakan atmosfer pertandingan. Setelah comeback, Kim pun menargetkan kembali memperkuat Persib saat melawan Arema FC, 13 September mendatang.

Untuk pertama kalinya setelah di bekap cedera pada November tahun lalu, Kim mulai memperkuat skuat Maung Bandung saat dijamu PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018) kemarin. Meski pun hanya bermain sekitar lima menit akan tetapi bagi pemain naturalisasi berdarah Jerman ini sangat penting karena dirinya bisa merasakan lagi atmosfer pertandingan dan beradaptasi lagi.

Baca Juga:  Tilap Dana Bansos, Sekdes di Bogor Jadi Buronan Polisi

“Memang janjinya seperti itu, udah tahu kalau akan main tidak lebih dari lima menit. Itu tidak masalah buat saya karena tujuannya untuk kembali merasakan atmosfer pertandingan dan adaptasi lagi. Buat saya ini jadi satu langkah lagi untuk ya mudah-mudahan kembali ke tim inti,” kata Kim, Kamis (16/8/2018).

Masih belum puas, pemain yang biasa memakai nomor punggung 23 itu pun menargetkan untuk bisa kembali bermain saat Persib menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 13 September mendatang.

Baca Juga:  Lima Spot Foto Prewedding Bertema Alam Yang Ada Di Purwakarta

Untuk bisa mewujudkan keinginan itu, Kim pun bertekad untuk lebih bekerja keras menjalani latihan agar bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih.

“Lawan Arema jadi target berikutnya. Main lawan Arema mudah-mudahan bisa tercapai. Tentunya saya harus kerja keras di latihan untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih juga. Karena tidak fair ke temen lain yang sudah berlatih lama dan saya baru gabung, jadi pelan-pelan saja,” ungkapnya.

Keinginan Kim untuk bisa kembali memperkuat Persib memang sangat besar. Oleh sebab itulah Kim pun rela mengorbankan masa liburannya untuk terus berlatih agar kondisi fisiknya bisa kembali setara dengan pemain lain saat kompetisi sudah mulai bergulir nanti.

Baca Juga:  Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan jatuh pada 6 Mei

“Liburan saya gak kemana-mana. Saya kan harus latihan karena kondisi fisik masih dibawah pemain lain. Jadi ini harus dikejar. Tugasnya sekarang bukan liburan tapi latihan. Kondisi fisik saya sekarang mungkin baru 70 persen. Cedera sih sembuh total cuma fisik saja. Selama liburan ini saya pun di kasih program latihan sama pak Yaya (Sunarya, pelatih fisik,” pungkasnya. (Ati)

JAbarnews | Berita Jawa Barat