KOPPI52 Bidik Bidang Photography Sebagai Peluang Usaha

JABARNEWS | BANDUNGKONSISTENSI meningkatkan skill photography, menjadi salah satu komitmen yang dilakukan Komunitas Photography Prakarya Internasional 52 atau KOPPI52 SMK Prakarya Internasional.

Pembelajaran photography dan modelling yang diberikan kepada para anggota KOPPI52 dipimpin langsung Tya Gumiwa selaku pembina sekaligus pendiri KOPPI52. Banyak kegiatan yang dilakukan dalam meningkatkan skill, antara lain aktif dalam pembuatan photo dan video dokumentasi kegiatan-kegiatan sekolah untuk promosi sekolah SMK Prakarya Internasional.

Baca Juga:  Ngeluh Sakit Dada, Tukang Sayur di Tasikmalaya Ditemukan Meninggal Dunia

“Melakukan hunting photo sebulan dua kali mulai dari landscape, human interest, modelling, macro dan masih banyak lagi.

Selain itu komunitas juga sekarang aktif dalam mencari peluang berwirausaha dalam bidang photography dengan mengambil pekerjaan dokumentasi dari pihak luar. Seperti yang terakhir adalah dokumentasi untuk salah satu perusahaan pengamanan di Bandung yang cukup besar seperti red guard security,” jelas Tiya kepada jabarnews.com, Kamis (16/8/2018).

Baca Juga:  Remaja Kencur Usia Belasan Tahun Di Pamarican Ciamis Kepergok Indehoy Di WC SPBU

Agenda kedepan, lanjutnya, yang akan dilakukan adalah sedang membuat konsep pameran hasil karya KOPPI52 yang berkaitan dengan bidang pendidikan utamanya dilingkungan sekolah dan sedang menjajaki beberapa sekolah juga untuk berkolaborasi dalam pameran tersebut.

“Sejauh ini alhamdulilah kami sudah dipercaya oleh beberapa pihak untuk mengabadikan sebuah moment. Dan itu menjadi satu peluang dan kesempatan besar bagi para anggota untuk lebih semangat dan serius menekuni dunia photography. Bahkan tidak hanya untuk menambah ilmu semata saja karena dunia photography bisa juga menjadi peluang usaha yang menjanjikan,” katanya. (Tri)

Baca Juga:  Polres Purwakarta Komitmen Jaga Generasi Penerus dari Bahaya Narkoba

Jabarnews | Berita Jawa Barat