Lawan PS Tira, Bauman Tak Bisa Main

JABARNEWS|BANDUNG – Terganjal Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS), striker anyar Persib Bandung, Jonathan Bauman dipastikan tidak akan bisa memperkuat Persib pada laga perdana melawan PS Tira, Senin (26/03/2018).

Demikian disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, kepada wartawan, di Graha Persib, Jln. Sulanjana Bandung, Rabu (21/03/2018).

Teddy mengatakan, saat ini pihaknya memang sedang mengurus Kitas milik pemain asal Argentina tersebut. Mengingat proses yang bisa memakan waktu cukup lama, Teddy tidak bisa memastikan kapan Kitas tersebut bisa rampung. Hanya saja dia berharap Bauman segera bisa memperkuat Persib.

Baca Juga:  Kasus Harian Covid-19 Mencapai 54.517, Jawa Barat Pecahkan Rekor

“Aturan kerjanya harus KITAS. Saat ini sedang kita urus. Kalau untuk visa semuanya sudah beres, sekarang kita sedang proses surat Izin Menggunakan Tenaga Asing (IMTA) dan KITAS,” ujar Teddy.

Mengingat proses keluarnya KITAS akan memakan waktu, Teddy pun memastikan jika di laga perdana Persib lawan PS Tira, Bauman masih belum bisa main. Namun dilaga kedua nanti, kemungkinan Bauman sudah bisa main.

Baca Juga:  Demiz : Angka 4 Pertanda Baik Untuk Kesuksesan

“Kalau di laga pertama lawan PS Tira, kayaknya enggak bisa (main). Di pertandingan selanjutnya mestinya sih sudah bisa,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Persib, Yudiana, membenarkan jika saat ini pihaknya sedang memproses IMTA dan KITAS milik Bauman. Menurutnya, proses untuk bisa mendapatkan KITAS ini tidaklah mudah. Pihaknya terlebih dulu harus mengajukan permohonan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA).Setelah itu, baru mengajukan IMTA dan visa kerja dan baru keluar KITAS.

“Prosesnya sekarang sedang mengurus IMTA dan visa kerja. Untuk berapa harinya tidak bisa dipastikan karena tergantung imigrasi. Kalau pengalaman sebelum-sebelumnya sih antara 1-2 minggu,” katanya.

Baca Juga:  Tips Mencerahkan Kulit Wajah Hanya Dengan Ampas Teh Hijau

Terlepas dari itu, Yud menyampaikan jika untuk KITAS pemain asing baru Persib, Bojan Malisic sudah dipastikan tidak ada masalah. Disebutkannya, saat ini KITAS Mali sudah beres, begitu pula dengan milik pelatih Persib, Mario Gomez.

“Kalau Mali sudah beres. Pemain asing lainnya juga sudah aman termasuk pelatih,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat