Lepas Tinggalkan BNN, Budi Waseso Dirut Bulog?

JABARNEWS | JAKARTA – Beberapa terakhir muncul kabar soal rencana digantinya Direktur Utama (Dirut), Djarot Kusumayakti oleh Budi Waseso, mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Menyikapi kabar itu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membenarkan akan ada perombakan Perum Bulog. Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro, mengatakan, kabarnya, Budi Waseso akan menggantikan posisi Djarot. Namun, dia meminta untuk menunggu saja kelanjutannya.

Baca Juga:  Gaji Tak Sesuai, Guru Honorer Ngadu Ke Gubernur

“Katanya. Nanti nunggu ya,” kata Imam, di Gedung Taspen, Jakarta, dikutip medcom.id, Minggu (22/4/2018).

Sementara Dirut Bulog, Djarot Kusumayakti, mengatakan, informasi tentang penggantian Dirut Bulog telah sampai ke dirinya. Namun, dia mengaku belum menerima Surat Keputusan (SK) tentang pergantian itu.

“Saya juga dengar akan adanya penggantian Dirut Bulog. Bila pergantian jabatan terlaksana, saya berharap Dirut Bulog yang baru dapat mengemban tugas dengan baik dan menggenjot kinerja Bulog di bidang pangan,” tegas Djarot.

Baca Juga:  Pacarnya Diganggu, Pria Garut Lakukan Pembacokan dan Unggah Videonya

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog, Siti Kuwati, mengatakan, dia belum menerima SK tentang pergantian Dirut Bulog.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan SK pergantian Dirut Bulog,” katanya kepada Medcom.id.

Baca Juga:  Banyak Hewan Kurban di Jakarta Dinyatakan Sakit

Diketahui, penggantian Djarot berembus setelah jajaran direksi Bulog dipanggil ke Kementerian BUMN pada Jumat (20/4/2018) malam. Saat bersamaan, Djarot justru menghadiri rapat di Kementerian Koordinator Perekonomian untuk membahas persiapan Ramadan – Lebaran.

Pelantikan Budi Waseso dikabarkan digelar, Senin (23/4/2018) ini bersamaan dengan penetapan Dirut PT Pertamina (Persero). (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat