Lima Komisioner KPU Majalengka Telah Dilantik, Agus Sebagai Ketua

JABARNEWS | MAJALENGKA- ‎Setelah melewati proses panjang seleksi komisioner untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majalengka, lima orang komisioner terpilih akhirnya dilantik oleh KPU RI di Jakarta. Ke-lima komisioner itu yakni Agus Syuhada, Sarkan (incumbent), Cecep Jamaksari (incumbent), Elih Solihah Fatimah (guru SMP) dan Kurniasih (mantan Panwaslu).

Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada mengatakan, jajaran KPU Majalengka saat ini akan langsung fokus bekerja untuk mensukseskan Pemilu 2019 dan Pilpres yang pelaksanaanya tinggal di depan mata. Di samping melakukan kordinasi di internal maupun eksternal.

Baca Juga:  Jelang PPKM Darurat, Akses Ke Kabupaten Bekasi Diperketat

“Kami baru beberapa hari dilantik, langkah pertama kami akan melakukan koordinasi di internal baik di jajaran komisioner, sekretariat KPU, dan PPK se-Kabupaten Majalengka,” paparnya, Rabu (26/12).

Agus menambahkan pihaknya juga akan melakukan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini. Pihaknya segera akan bersilaturrahmi dengan Pemkab Majalengka, Bawaslu, Sentra Gakumdu, unsur muspida, pers, dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga:  Mantap, Emil Apresiasi Kinerja Polrestabes Bandung

“Kami minta dorongan dan kerjasama dari semua pihak agar bersama sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu. Sukses dan tidaknya pelaksanaan Pemilu diperlukan sinergitas dari semua kalangan. Tanpa itu, sangat sulit diwujudkan, “ujarnya.

Hal senada diungkapkan Cecep Jamaksari, ia mengatakan penentuaan ketua KPU Majalengka itu dipilih langsung oleh para komisioner terpilih. Berdasarkan pleno antar komisioner terpili, nama Agus Suhada mendapatkan dukungan dan dinobatkan menjadi ketua.

Baca Juga:  Gabung Squad Garuda, Kiper Persib: Saya Harus Kerja Keras

“Alhamdulillah, kami akan membawa KPU Majalengka menjadi lembaga penyelenggara yang melayani seluruh stakeholder demokrasi profesional dan berintegritas,” ungkapnya.

Cecep menambahkan usai pelantikan ini dirinya bersama empat komisioner lainnya akan fokus bekerja menghadapi Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.‎ “Insya Allah kami akan langsung bekerja sesuai tahapan yang saat ini sudah berjalan,” tuturnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat