Luapan Sungai Cipamokolan Seret Mobil Sejauh 5 Kilometer

JABARNEWS | BANDUNG – Pascabanjir bandang Selasa (20/3/2018) sekitar pukul 16.20 WIB, menyebabkan banyak kendaraan milik masyarakat terbawa hanyut oleh luapan Sungai Cipamokolan.

Salah satunya adalah kendaraan milik Adang Priatna (38), warga Perumahan Alam Resik, Jatihandap, Kota Bandung.

Mobil berplat nomor D 1043 UI dengan merk Xenia warna hitam miliknya terbawa arus sejauh 5 kilometer. Mobil itu kemudian ditemukan di Jln. Kuningan X, Antapani.

Baca Juga:  Rekomendasi Untuk Ridwan Kamil Menuai Kecaman

“Posisi mobil saat itu ada didalam garasi, tapi entah bagaimana caranya bisa rerseret sejauh 5 kilometer, sebenarnya posisi sungai agak jauh dari rumah saya,” katanya, di sela-sela proses evakuasi mobilnya di Jalan Kuningan X, Antapani, Kota Bandung, Rabu (21/03/2018).

Adang menyebutkan, bencana banjir yang melanda daerah Perumahan Alam Resik tidak menelan korban jiwa. Akan tetapi diduga masyarakat setempat menelan kerugian yang besar dari bencana yang telah terjadi.

Baca Juga:  Jelang Gerhana Bulan Total, Waspadai Munculnya Penyakit

“Korban jiwa mah nggak ada. Hujan tidak terlalu besar, akan tetapi tahu-tahu benteng perumahan ambruk. Masyarakat pun tidak ada yang sempat menyelamatkan harta bendanya,” terangnya.

Ditambahkannya, saat kejadian ada banyak kendaraan di wilayahnya yang terendam banjir setinggi 2 meter. Bahkan, ada pula yang terbawa arus akan tetapi sudah diketemukan dan hanya kendaraannya miliknya yang ditemukan dalam kondisi rusak parah.

Baca Juga:  BNNP Jawa Barat Musnahkan Ganja Seberat 600 Kg

“Ada belasan mobil dan motor banyak terendam banjir setinggi 2 meter, bahkan terbawa arus didaerah perumahan,” tambahnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat