Maaf, Selama Asian Games Jalan Ini Ditutup

JABARNEWS | SUBANG – Polres Subang akan menutup akses jalan yang dilintasi atlit Balap Sepeda pada Asian Games yang akan digelar Agustus mendatang.

Kabupaten Subang menjadi salah satu tempat penyelenggara ajang bergengsi Asian Games 2018 untuk cabang olahraga (Cabor) balap sepeda.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan akibat penutupan jalan protokol itu ada beberapa jalur alternatif yang disiapkan.

Baca Juga:  Dispangtan Bandung: Kualitas Cadangan Pangan Mengalami Peningkatan Kualitas

“Jalur alternatif  itu saya rasa tetap bisa mengurai kepadatan meski kendaraan dialihkan,” kata Joni, Minggu (15/7/2018)

Joni menambahkan, sesuai rencana untuk Cabor Balap Sepeda akan menempuh rute Subang Kota menuju Sadang lewat Dawuan dan Kalijati, kembali ke Subang, Cibogo dan menuju Ciater.

Baca Juga:  Humas Hotel Bandung Siap Majukan Pariwisata Kota Kembang

“Iya, selama pelaksanaan jalur lintasan itu akan ditutup total. Jalan harus bebas dari kendaraan,” ungkapnya.

Kemudian, untuk keamanan selama berlangsung event ini kepolisian Resor Subang akan mengerahkan 1500 personel gabungan dengan sistem pengamanan secara berlapis.

“1500 personel akan kami terjunkan untuk memastikan keamanan lintasan yang digunakan dalam cabor balap sepada ini. Setiap 2 kilometernya akan dijaga petugas, ” ujar Joni

Baca Juga:  Oded Minta PDAM Tirtawening Segera Cari Air Baku

Joni menjelaskan, 1500 personel yang akan diterjunkan itu merupakan tim gabungan. “Selain dari Brimob Polda Jabar,kami juga dibantu dengan TNI untuk melakukan pengamanan ini,” ungkapanya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat