Mengenal Ragam Jenis Ikan Molly Yang Populer

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai salah satu ikan hias, ternyata ikan molly memiliki beragam jenisnya. Bagi kalian para pecinta ikan hias, mengenal jenis ikan ini cukup penting kalian ketahui.

Ikan hias air tawar ini dikenal bentuk tubuhnya yang unik dan ragam warna yang cantik. Jenis ikan ini berasal dari kawasan benua Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Harga jual ikan molly terbilang cukup tinggi, sehingga pembudidayaannya cukup menjanjikan.

Baca Juga:  Lapas Purwakarta Kukuhkan Duta Hukum-HAM

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis ikan Molly yang populer yakni:

Pertama. Molly Balon – Ikan molly balon merupakan salah satu jenis molly yang paling populer dikalangan para pecinta ikan hias. Seperti namanya, molly balon ini memiliki perut besar dan buncit seperti balon.

Ketika ikan ini hamil maka perutnya akan lebih besar dari biasanya atau seolah–olah terlihat seperti sebuah balon. Ikan ini dapat berkembang biak dengan mudah. Mereka biasanya akan hamil selama enam sampai delapan minggu untuk menghasilkan puluhan anakan ikan molly.

Baca Juga:  HSN 2017, Bandung Jadi Lautan Santri

Kedua. Black Molly – Black molly juga tergolong populer dan kerap menjadi primadona di kalangan pecinta ikan hias di Indonesia. Ciri ikan ini biasanya mempunya warna hitam yang sangat pekat.

Warna itulah yang menjadikan ikan ini berbeda dengan molly yang lainnya. Sama seperti molly balon, jenis black molly juga dibanderol dengan harga Rp5.000 saja.

Baca Juga:  Bawaslu Minta Warga Jabar Bijak Sikapi Seruan #2019GantiPresiden

Ketiga. Golden Molly – Golden molly adalah salah satu jenis molly yang cukup langka saat ini. Hal ini dikarenakan seluruh tubuhnya berwarna keemasan yang sangat indah. Agak sedikit mahal dari jenis sebelumnya, golden molly ini dibanderol mulai dari Rp10.000. (Red)