Penyusup Bakal Mati Kutu Masuk Mapolres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kejahatan mengancam di mana-mana. Makanya diperlukan kewaspadaan dan pengamanan yang selalu siaga. Hal itulah yang ditekankan Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi. Menyikapi itu, jajarannya melakukan simulasi Sistem Pengamanan Mako di Polres Purwakarta, Sabtu (21/7/2018).

Twedi mengatakan, kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kompi (Danki) 3 Detasemen C Pelopor Brimob Polda Jabar Iptu Primadona Chaniago. Sedangkan jumlah anggota yang diturunkan untuk simulasi tersebut sebanyak 35 personel.

Baca Juga:  Wadahi Publikasi Penelitian, LPPM Unisba Kembali Gelar Konferensi Internasional BAIC

Selain diikuti para anggota jaga Polres Purwakarta, simulasi itu juga diikuti Para kepala unit (Kanit) yang ada di tubuh Polres Purwakarta. Berbagai materi penting pun disampaikan dalam simulasi yang digelar halaman mako itu.

“Untuk materi dalam sistem pengamanan markas kepolisian ini yakni, pengenalan senjata api (senpi), sikap dan cara membawa senpi, cara pemeriksaan tamu, sikap dan cara berlindung, serta sikap dan cara pengejaran tersangka,” beber Twedi.

Baca Juga:  Ketua KPU : Besok Pengumuman Pemenang Pilgub Jabar

Dalam simulasi itu, lanjut dia, satu per satu anggota disebar di titik- titik seperti ruang kapolres, ruang wakapolres, pintu gerbang masuk, ruang tahanan, sarpras, dan lainnya. Digelarnya simulasi ini diharapkan para anggotanya semakin siaga.

Baca Juga:  Warga Pendatang Non Permanen Di Kota Bandung Akan Didata

“Simulasi Sispam Mako ini dilaksanakan agar personel Polres Purwakarta dan jajaran dapat memahami SOP pengamanan Mako. Selain itu, sebagai kesiapan personel untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan terhadap sekitar mako dengan bersenjata lengkap,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat