Sandiaga Uno Tampil Di Forum Business, Bicara Soal Ekonomi Kreatif

JABARNEWS | BANDUNG – Calon wakil presiden (Cawapres), Sandiaga Salahudin Uno tampil dalam silaturahmi dan diskusi Forum Business, Entrepreneur Nerworking, Sharing dan Growing, di Paviliun Sunda, Jln. R.E Martadinata Bandung, Selasa (28/8/2018).

Dalam acara tersebut Sandiaga Uno mengajak kepada para pengusaha untuk menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Dia menuturkan, lebih baik menciptakan lapangan kerja daripada mencari kerja.

“Kita harus menampung dan mengarahkan yang ingin berwirausaha untuk memastikan bahwa lapangan kerja bisa dibuka. Ini merupakan sinyal baik bagi kaum muda kita untuk mendukung perubahan pola ekonomi kita, ekonomi yang berpihak pada penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan UKM,” ujarnya pria yang akrab disapa Uno itu.

Baca Juga:  Tanggulangi Sampah, Pemkot Bandung Resmikan TPS Tegallega

“Tadi saya sampaikan 4 hal, kerja cerdas, kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas, sebagai identitas bisnis yang ingin membantu pembangunan bangsa ini dan lapangan kerja terbuka,” tambahnya.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Dupa Bagi Kesehatan, Bisa Atasi Insomnia

Dia berharap, setiap pengusaha pemula dapat menekan jumlah pengangguran. Dengan didirikannya usaha baru akan membuat lapangan kerja bertambah.

“Lapangan kerja sekarang semakin susah dan justru harus fokus pada pemberdayaan wirausaha pemula. Karena setiap usaha pemula itu membuka 4 lapangan kerja, kalau kita buat 1 juta usaha baru itu akan ada 4 juta lowongan pekerjaan,” ucapnya.

Baca Juga:  Purwakarta Coffee Festival Rangsang Kopi Wanayasa Kembali Bergeliat

Dalam perkembangan ekonomi, dia menginginkan ekonomi kreatif sebagai alternatif bagi pengusaha pemula atau lama. Menurutnya, ekonomi kreatif dapat menyumbang 15 % perkembangan ekonomi.

“Saya ingin 15 % ekonomi kita disumbang oleh ekonomi kreatif jadi sekarang masih berada di sekitaran 9-10 %,” pungkasnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat