Sebanyak 9 Orang Jadi Korban Longsor di Karo, Ini Data Korbannya

JABARNEWS | KARO – Hujan deras mengguyur Kota kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara menyebabkan 3 rumah kontrakan terbawa longsor di Gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kamis (27/8/2021) sekira pukul 21.00 WIB.

Data dihimpun dari kantor SAR Medan diketahui korban longsor di Kabanjahe, Karo sebanyak 9 orang, 4 berhasil selamat, 2 orang dievakuasi dari lokasi longsor dan 3 orang masih dalam pencarian tim gabungan.

Baca Juga:  Minuman Kekinian, Cuma Rp. 7 Ribu

Adapun korban longsor di Kabanjahe, Kabupaten Karo sebanyak 9 orang, 4 orang berhasil diselamatkan yakni, Tuti br silotonga (26), Aktavius Taringan (33), Dedi simbolon (30) dan Rudi Silalahi (30).

Sedangkan korban yang berhasil dievakuasi dari lokasi, Tia Monika Novi Sari boru Silitoga (28) warga Jalan Krakatau Ujung, Kota Medan dan Kasih karolina br Tarigan (3), mereka ditemukan tim SAR sekira pukul 05.00 WIB dari lokasi longsor.

Baca Juga:  Dinsos Kota Bandung Sebut Pembaharuan Data Jadi Kunci Pengentasan Kemiskinan

Sementara itu korban masih dinyatakan hilang tertimbun material longsor, Dwi boru Marpaung (48), Anjel br Tarigan (4) dan Bumi Rizki Aditia (2).

Baca Juga:  Edarkan Narkotika ke Rengasdengklok, Tiga Orang Ini Diringkus Polisi

Humas SAR Medan, Sariman Sitorus menjelaskan, 2 orang berhasil dievakuasi dari lokasi longsor meninggal dunia disebabkan tertimbun material longsor berupa runtuhan rumah yang mereka huni yang terbawa longsor.

“Pencarian korban yang masih tertimbun dilakukan secara manual dan mengerahkan alat berat untuk menggeser material longsor,” terangnya. (Ptr)