SMPN 1 Sukatani Terus Kedepankan Kedisiplinan Bagi Pelajarnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – SMPN 1 Sukatani mengedepankan kedisiplinan bagi siswa-siswinya. Kedisiplinan dipandangan penting karena pelajar merupakan aset masa depan suatu bangsa. Demikian diungkapkan Kepala sekolah Sukiman, Kamis (29/11).

Sukiman mengatakan, sekolahnya mengedepankan kedisiplinan karena efektif dalam mencegah berbagai bentuk kenakalan remaja, yang seyogyanya mendapatkan perhatian serius.

“Kita melihat pula arus kemorosotan moral yang semakin melanda di kalangan sebagian pemuda-pemuda kita,” ujar Sukiman.

Baca Juga:  373 Desa Zona Hijau, Kabupaten Cirebon Mestinya PPKM Level 1

“Jika kami di luaran sana menemukan anak-anak kami tawuran atau papalidan narkoba dan lain lain, kami akan Langsung kembalikan ke orang tua mereka masing masing,” jelasnya.

Sukiman mengungkapkan, pelajar SMPN 1 Sukatani sudah terbiasa disiplin. Mereka giat masuk sekolah mulai jam 06.00 pagi.

“Sekolah kami punya siswa seribu lebih, misalkan yang membuat penyakit 5 orang. Dari pada membuat penyakit ke siswa yang lain, sudah aja kami keluarkan lalu diberikan kepada orang tua,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gempa Bumi Guncang Toba Samosir, Pusat Gempa di Danau Toba

Sukiman juga mengulas soal trand celana pensil yang dikenakan pelajar. Menurut Sukiman, sesuai anjuran dari kepala dinas pendidikan dan peraturan sekolah, jika di sekolah ada murid yang menggunakan celana pinsil, maka akan digunting.

Baca Juga:  Waduh, Selama Kemarau Air Mancur Sri Baduga Tak Digelar

“Kalau memang anak di sekolah menggunakan celana pinsil sudah dinasehati tetap seperti itu kita gunting saja celananya,” ujarnya.

Sukiman berharap semoga dengan disiplin pelajar dapat lebih berprestasi.

“Yang diharapkan kami, karakter anak sudah tertanam sehingga dengan disiplin maka karakter anak itu tertanam dalam hatinya,” pungkas Sukiman. [Nto]

Jabarnews | Berita Jawa Barat