Soal Pengangkatan CPNS, Kader PAN Ini Angkat Bicara

JABARNEWS | JAKARTA – MenPAN-RB Asman Abnur pernah menyatakan bahwa berdasarkan sodoran Kemendikbud, sebanyak 60 ribuan guru memenuhi syarat dan kriteria untuk diangkat CPNS. Selain itu pemerintah sebenarnya sepakat penyelesaian masalah Honorer K2 melalui revisi UU ASN.

Menanggapi itu, kader Partai Amanat Nasional (PAN) asal Garut Umbara Mansur meyakini bahwa MenPan Asman Abnur akan menyelesaikannya, terlebih Asman merupakan kader PAN.

Baca Juga:  Yossi - Aries Janji Benahi Pasar Tradisional

“Pak Menpan RB kan kader PAN, tentu ia sangat serius ingin menyelesaikan Honor K2, ini tugas mulia bila bisa menyelesaikannya dengan baik,” ujar Bara, Minggu (22/7/2018) pagi.

Bara saapan akrabnya menyebutkan bahwa saat ini jumlah Honorer K2 ada sekitar, 438.500 yang sudah terdata di data best BKN. Dari jumlah itu, ada 157.210 orang guru dan 86 Orang berstatus Dosen.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Minta Kecelakaan Maut Di Sukabumi Tidak Terulang

Kata Bara, sebenarnya penyelesaian masalah Honorer K2 itu pekerjaan rumah sejak KemenPAN-RB dijabat Yudi Crisnandi bahkan jauh sebelumnya saat Abu Bakar di era SBY.

“Pa Asman juga ingin memperhatikan honorer yang diatas 35 tahun, namun saat ini masih berbenturan dengan UU ASN no.5 yang diluncurkan era Yudi Crisnandi,” terangnya.

Baca Juga:  Penerimaan 186 CPNS, Hoax !

“Mereka akan direkrut tapi disesuaikan dengan ketentuan UU ASN. Sebelum bahas revisi saya akan selesaikan dulu datanya biar kelihatan mana yang akan diangkat sesuai aturan Undang-Undang,” ujar Asman ditirukan Bara. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat