Teras Cihampelas Bertambah Panjang 250 Meter

JABARNEWS | BANDUNG – Seperti direncanakan sejak awal peresmian Skywalk Teras Cihampelas dulu, pembangunan skywalk akan dilanjutkan dan bertambah panjang 250 meter ke arah flyover Pasupati.

Pembangunan skywalk tersebut dijanjikan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, berlangsung hingga akhir tahun ini.

“Ini melanjutkan proyek-proyek infrastruktur Kota Bandung,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, usai acara Ground Breaking pembangunan Skywalk Tahap II di Cihampelas, Selasa(21/8/2018).

Baca Juga:  Anak Muda Majalengka Antusias Ikuti Audisi Dangdut

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan, setelah tahap II, pembangunan Skywalk Cihampelas akan dilanjutkan ke tahap III.

Untuk tahap III ini, rencananya skywalk akan menghubungkan Cihampelas-Dago yang terletak pada sisi jembatan Pasupati. Jalur skywalk ini akan menghubungkan dua taman yang berada di bawah Jembatan Pasupati seperti Taman Film dan Taman Jomblo.

“Jadi di akhir 2019, turis atau wisatawan dari Dago bisa berjalan kaki menuju Cihampelas. Karena Cihampelas memang telah menjadi destinasi nomor satu Kota Bandung,” tutur Emil.

Baca Juga:  Perintis Cipeuteuy Siap Menjadi Pemuda Pelopor Jabar

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Arief Prasetya, mengungkapkan, Pemkot Bandung menganggarkan sebesar Rp.23 miliar untuk pembangunan Teras Cihampelas tahap II.

Teras Cihampelas tahap II akan memiliki lebar sekitar 7,2-16,4 meter. Pengerjaannya selama 120 hari.

Namun untuk meminimalisir gangguan, Arief menegaskan, pada siang hari pembangunan akan difokuskan di bagian sisi jalan. Sedangkan jika malam hari, akan fokus untuk pekerjaan yang melintang.

Baca Juga:  Sambut PTM, Siswa SMK Taruna Sakti Purwakarta Ikuti Vaksinasi

“Saat ini pembangunannya telah dimulai. Insya Allah, 4 bulan selesai,” ujar Arief.

Sebelumnya, Arief mengungkapkan, berbeda dengan Teras Cihampelas sebelumnya, di tahap II ini difokuskan untuk pedestrian. Sehingga tidak akan ada pedagang yang berada di Teras Cihampelas Tahap II. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat