Tiga Hal Ini Yang Bisa Kalian Lakukan Ketika Teman Terpapar Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Pandemi COVID-19 belum berakhir di Indonesia. Kenaikan kasus yang cukup tinggi akhir-akhir ini membuat pemerintah memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat. Hal tersebut terlihat saat Satu persatu teman terpapar Covid-19.

Setiap harinya tentu kamu mendengar kabar tentang seseorang yang terkena COVID-19 atau mereka yang harus kehilangan anggota keluarganya. Disamping itu kalian bingung mesti melakukan apa.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa hal yang bisa kalian lakukan ketika teman atau orang terdekat terpapar Covid-19 yakni:

Baca Juga:  Bantuan Dari Ridwan Kamil Akan Jadi Rumah Tapak

Pertama. Mendoakan kesembuhannya – Tentunya di masa pandemi ini akan sulit, bahkan tidak disarankan, untuk menjenguk orang yang positif COVID-19. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah mendoakan kesembuhannya. Beri dia pesan-pesan yang memberinya semangat dan kirim doa untuk kesembuhannya.

Kedua. Mengirimkan makanan atau vitamin – Bentuk perhatian lainnya yang bisa kamu lakukan sebagai teman adalah mengirimkan makanan untuk temanmu yang positif COVID-19. Namun ada beberapa hal pula yang perlu diperhatikan, misalnya pastikan kiriman makananmu itu tidak merepotkan dirinya.

Baca Juga:  Ledakan Zikir, Meriahkan Malam Tahun Baru Di Kota Bandung

Selain makanan, vitamin, madu, masker medis, air disinfectant, dan kebutuhan lainnya. Nggak hanya makanan, kadang saat isolasi mandiri, seseorang juga memerlukan hiburan. Kamu bisa mengirimnya buku, puzzle, alat-alat melukis, atau barang-barang lainnya yang bisa menghibur dirinya selama isolasi mandiri.

Ketiga. Menghibur teman dengan berbagai cara – Tak harus berupa barang, kamu bisa melakukan berbagai cara untuk menghibur dan menyemangati teman yang terkena COVID-19. Saat isolasi sendirian, kadang dia akan merasa bosan dan kehadiran dirimu sebagai teman, meski hanya lewat pesan singkat atau video call, akan sangat berarti baginya.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Cek pos Penyekatan di Purwakarta, Sampaikan Pesan Ini

Jadi, secara rutin tanyakan kabarnya. Beri dia semangat, bagikan cerita-cerita lucu, atau kirim dia meme yang bisa membuatnya tertawa. Apa pun itu, hibur temanmu supaya dia bisa cepat pulih. (Red)