Tiga Cara Mencegah Hiperpigmentasi Pada Kulit Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Hiperpigmentasi yang ditandai dengan munculnya noda gelap maupun bercak berwarna gelap atau spot hitam pada kulit, terjadi karena tubuh memproduksi melanin yang berlebih.

Hiperpigmentasi tidak terjadi dalam waktu singkat. Itu sebabnya untuk mengurangi risiko hiperpigmentasi, dianjurkan untuk melakukan tindakan pencegahan sedini mungkin.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara mencegah Hiperpigmentasi pada kulit kita yakni:

Baca Juga:  Bintang Bola 2018, Ajang Bobotoh Wujudkan Mimpi

Pertama. Hindari Paparan Matahari Langsung – Saat beraktivitas, usahakan untuk menghindari paparan sinar matahari. Wajah merupakan bagian tubuh yang rentan terkena sinar matahari.

Untuk itu, kalian disarankan untuk menggunakan topi saat beraktivitas di luar ruangan. Hal tersebut bertujuan agar wajah tetap terlindungi dari paparan sinar matahari langsung.

Kedua. Gunakan Tabir Surya – Biasakan diri untuk menggunakan krim tabir surya dengan SPF 30 setiap hari sebelum memulai aktivitas agar kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari.

Baca Juga:  Hasil Konferwil, Agoez Perdana dan Asriafin Soekarman Pimpin AMSI Sumut

Selain mampu mencegah risiko hiperpigmentasi, penggunaan krim tabir surya juga dapat meminimalisir kerusakan kulit lainnya. tentunya hal tersebut bisa coba kalian lakukan.

Ketiga. Masker Lemon – Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu mencerahkan kulit. Penggunaan lemon merupakan salah satu perawatan rumahan populer untuk mengatasi hiperpigmentasi. Caranya mudah, saring ekstrak sari lemon segar dan gosokkan pada kulit dengan menggunakan bola kapas.

Baca Juga:  Dinkes Cianjur Tingkatkan Penelusuran Covid-19, Angka Penularan Tinggi

Biarkan selama sekitar 10-15 menit, dan kemudian bersihkan dengan air. Lakukan cara ini dua kali sehari selama beberapa bulan sampai kamu melihat adanya perbaikan. (Red)