Wakili Kabupaten Bandung Ke Tingkat Jabar, Ini Potensi Desa Mandalamekar Cimenyan

JABARNEWS | KAB. BANDUNG – Desa Mandalamekar, Kecamatan Cimenyan, terpilih mewakili Kabupaten Bandung ke tingkat Jawa Barat (Jabar), dalam lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) KB Kesehatan tahun 2018.

Bupati Bandung, Dadang M. Naser, mengungkapkan, dia mengapresiasi terpilihnya Desa Mandalamekar, Kecamatan Cimenyan mewakili Kabupaten Bandung dalam lomba Kesrak PKK KB Kesehatan tingkat Jabar.

Baca Juga:  JK: Jangan Beli Rokok Atau Kebutuhan Dari Dana Bantuan

“Kita apresiasi kinerja tribinanya kader PKK, karena salah satu hal penting adalah pembangunan di bidang SDM. Adanya Tribina PKK yakni, BKB (Bina Keluarga Balita), BKR (remaja) dan BKL (lansia) akan menopang ketahanan keluarga,” kata Dadang,  Rabu (10/10/2018).

Lanjut Dadang, Mandalamekar terpilih dengan kategori rumah sehat yang dinilai sudah baik.

Selain hadirnya kesadaran masyarakat tentang perilaku hidup sehat, sejumlah perbaikan tata kelola lingkungan juga lebih meningkat dibanding desa yang lain.

Baca Juga:  Ini Dia, 4 Manfaat Buah Durian Untuk Kecantikan Kulit

“Selain pemberdayaan masyarakat, optimalisasi Kesrak PKK- KB Kes juga dilakukan pada beberapa cakupan seperti akseptor KB, penambahan jumlah Dasawisma, penyempurnaan data kependudukan dan pengetahuan seputar PHBS pada warga sehingga kualitasnya dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Seorang Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Membusuk di Purwakarta

Ditambahkannya, Kesrak PKK-KB Kes sudah dilakukan die seluruh wilayah di Kabupaten Bandung.

“Dari 270 Desa dan 10 Kelurahan, pemberdayaan yang dilakukan menjadi gerak kebersamaan antara Pemkab Bandung dengan PKK, dengan potensi masyarakat sebanyak 3,6 juta jiwa yang tersebar di 31 kecamatan,” imbuhnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat