WNA Malaysia Tewas Tertimpa Reruntuhan, Gunung Rinjani Longsor

JABARNEWS | LOMBOK – Dampak dari gempa 6,4 SR yang mengguncang Lombok hingga Bali, Minggu (29/7/2018) pagi cukup parah. Berdasarkan data sementara dari BPBD Provinsi Nusa Tenggara Barat, di Kabupaten Lombok Timur terdapat delaopan orang meninggal dunia, 10 orang luka berat, 10 orang luka ringan dan puluhan rumah rusak.

Baca Juga:  Sekda Yossi Ucapkan Selamat Kepada 268 Mahasiswa Unpad Asal Kota Bandung

Dikutip dari lama radarbogor.com, dari delapan korban meninggal terdapat seorang warga negara Malaysia atas nama Isma Wida, perempuan usia 30 tahun. Sedangkan identitas korban meninggal lainnya dalam pendataan petugas.

Di Kabupaten Lombok Utara, terdapat dua orang meninggal dunia, dan 13 orang luka-luka dirawat di Puskesmas Senaru, dan 7 orang di Puskesmas Bayan.

Baca Juga:  Peduli Anak Bangsa, Tomas Garut Bentuk Bang Japar

Berdasarkan laporan juga terdapat longsor cukup besar dari Gunung Rinjani. Material longsoran mengarah ke utara pascagempa 6,4 SR. Saat ini jalur pendakian ke Gunung Rinjani ditutup. Aparat masih melakukan pemantauan terhadap dampak longsor yang ada.

Posko BNPB terus berkoordinasi dengan BPBD Provinsi NTB dan BPBD Kabupaten/Kota terdampak gempa. Tim Reaksi Cepat BNPB telah menuju ke lokasi bencana untuk memberikan pendampingan BPBD.

Baca Juga:  Warga Sukasari Sumedang Jengkel, Proyek Tol Cisumdawu Bikin Pasokan Air Bersih Mampet

“Update dampak gempa dan penanganan darurat akan terus disampaikan,” begitu bunyi keterangan tertulis dari BPBD. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat