Biar Liburan Tenang, Persib Targetkan Menang

JABARNEWS | BANDUNG – Kiper Persib Bandung, M.Natshir bertekad menutup pertandingan menjelang libur dengan kemenangan. Memasuki pekan ke-20 Liga 1 2018, Persib akan dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jumat (10/8/2018).

Setelah melakoni laga tandang tersebut, skuat Maung Bandung rencananya akan diliburkan.

Kiper yang akrab disapa Deden ini mengatakan pertandingan melawan tim berjuluk Naga Mekes itu menjadi pertandigan yang sangat penting bagi Persib. Kemenangan yang bisa diraih dipertandingan itu, disebutkan Deden mampu menjaga trend positif Persib saat main tandang. Alasan itu pulalah yang membuat skuat Maung Bandung bertekad untuk mencuri poin penuh di Tenggarong.

Baca Juga:  Makan Bersama Dirut PBB, Tanda Saddil Ramdani Gabung Persib?

“Setelah pertandingan kan ada libur, kita ingin menikmati liburan dengan tenang dan rasa gembira. Kita ingin semua pemain sebelum libur senang karena dapat tiga poin dilaga tandang,” kata Deden kepada wartawan, Rabu (8/8/2018).

Menghadapi anak asuh Rahmad Darmawan nanti, Deden dipastikan akan berhadapan dengan striker andalan Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega yang saat ini menjadi top skor dengan torehan 14 gol.

Deden pun tak memungkiri jika Rodriguez merupakan pemain yang luar biasa, Kendati begitu, kiper bernomor punggung 1 ini mengaku tidak hanya mewaspadai Rodriguez saja. Dimatanya semua pemain berbahaya, terlebih di putaran kedua ini Mitra Kukar ditangani pelatih baru.

Baca Juga:  Bechkam Siap Bawa Manfaat Buat Persib Usai TC di Kroasia

“Ya saya melihat itu, dia lebih dari Ezechiel (N’douassel) satu gol, itu yang sangat luar biasa. Tapi Deden pribadi tidak menargetkan dia sendiri. Menurut Deden mereka semua berbahaya, apalagi mereka punya pelatih baru yang sangat luar biasa,” sebutnya.

Pada tur away yang dilakoni skuat Maung Bandung belum ini, Persib Bandung memang mendapatkan hasil yang cukup bagus dengan memetik dua kemenangan dan satu main draw. Meski begitu ada catatan yang menjadi perhatian pelatih Persib, Mario Gomez. Dimana dari tiga pertandingan itu Persib kebobolan 7 gol. Jumlah itu tentunya cukup banyak dibandingkan dengan jumlah kebobolan Persib di 14 laga sebelumnya yang hanya berjumlah 11 gol.

Baca Juga:  Pesepakbola Atep Eks Persib Maju Pilkada Bandung 2020

Mengenai hal itu pemain asal Soreang ini mengaku selalu ada evaluasi yang dilakukannya disetiap pertandingan. Menurutnya, secara pribadi merasa belum sempurna didalam pertandingan.

“Evaluasi selalu ada di setiap pertandingan karena Deden pribadi merasa belum sempurna didalam pertandingan. Dari dulu kita selalu evaluasi dan kita juga evaluasi didalam latihan,” bebernya.

Melakoni laga tandang melawan Mitra Kukar Persib Bandung sudah bertolak meninggalkan Bandung, Rabu pagi dengan membawa 18 pemain. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat