BI Jabar Berikan Bantuan Kepada Peternak Sapi di Purabaya Sukabumi

JABAR NEWS | SUKABUMI – Bank Indonesia (BI) Jawa Barat (Jabar) hari ini memberikan bantuan kandang komunal sapi potong bagi kelompok peternak sapi binaan At-Tawakal di Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat mengatakan bantuan kandang sapi komunal ini merupakan salah satu realisasi dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan HUT RI ke 72.

Baca Juga:  Balita Tewas, Tenggelam Di Danau Jatiluhur

“Bantuan PSBI ini merupakan komitmen Bank Indonesia dalam mendukung program kerja pengendalian inflasi. Yaitu melalui pembinaan dan pendampingan kepada klaster binaan,” kata Wiwiek, Selasa (15/08/2017).

Wiwiek menjelaskan, tujuan pemberian bantuan kandang komunal kepada peternak adalah untuk memungkinkan para peternak saling memotivasi, dan bertukar informasi.

Meningkatkan efisiensi dalam pengendalian hama dan penyakit, sehingga akan bermanfaat bagi para peternak. Selain itu dapat meningkatkan kesejahteraan peternak juga dapat menghasilkan manajemen sapi potong yang baik.

Baca Juga:  Terjadi Antrean Kendaraan Menuju Pantai Palabuhanratu, Panjangnya Sampai 20 Kilometer

“Diharapkan dapat meningkatkan produktivitas para peternak sapi, produksi dan menghasilkan managemen sapi potong yang baik. Pada akhirnya dapat pula berimplikasi maksimal terhadap pengendalian inflasi, khususnya kebutuhan masyarakat akan daging sapi,” ungkapnya.

Selain pemberian bantuan kandang komunal ini, BI Jabar  juga telah memfasilitasi kelompok Ternak At-Tawakal menjalani program magang pengelolaan sapi bersama PT. Karya Anugerah Rumpin (PT KAR).

Baca Juga:  Tingkatkan Ketahanan Pangan, TP PKK Jabar Gelar Kegiatan Lomba Masak dan Budikdamber

PT KAR adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang pembibitan (breeding) dan peggemukan ternak sapi (feedlot) yang berlokasi di Rumpin, Bogor. 

“Program magang dimaksudkan agar para peternak dapat melihat secara langsung proses pengelolaan sapi dan kandang yang baik,” pungkasnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat