Faisal Nurahman Terpilih Jadi Ketua IJTI Cirebon Raya

JABARNEWS | KAB. CIREBON – Faisal Nurhamman terpilih menjadi Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Cirebon. Ia terpilih dalam Musayawarah Koordinator Daerah (Muskorda) di ruang pertemuan Lantai 9 Hotel Apita, Jl Tuparev, Kabupaten Cirebon, Sabtu (27/10/2018).

Ketua Panitia acara Muskorda IJTI Cirebon Raya Kholid Mawardi mengatakan, Ini Muskorda pertama kali kita gelar dalam pemilihan ketua. Selain pemilihan ketua, Muskorda bertujuan menyatukan para wartawan televisi se-Cirebon Raya agar lebih kompak dan solid.

Baca Juga:  Operasi Lodaya, Lakukan Cek Akhir Kesiapan Personel

Pantauan Jabarnews.com, Muskorda IJTI Cirebon Raya tersebut dihadiri sejumlah pejabat seperti Kadis DKIS Kota Cirebon Iing Daiman, Kasubag Humas Polres Cirebon Kabupaten, perwakilan Brimob Detacement C Polda Jabar, perwakilan Korem 063/SGJ, perwakilan Kodim 0614 Kota Cirebon dan undangan lainnya.

Baca Juga:  Menolak Dilamar, Nyawa Ibu Muda Melayang secara Tragis

Muskorda I IJTI Cirebon Raya untuk memilih ketua berjalan dengan sukses, Faisal Nurahman dari Metrotv terpilih menjadi ketua IJTI Cirebon Raya peeiode 2018-1920.

Terpilihnya Faisal berdasarkan hasil dari Musyawarah Kordinator Daerah (Muskorda) ke 1 IJTI Cirebon Raya, yang diikuti sekitar 20 jurnalis televisi, baik lokal maupun nasional, yang berada di wilayah III Cirebon, seperti Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu.

Baca Juga:  Bawaslu Purwakarta Minta Masyarakat Proaktif Laporkan Pelanggaran Kampanye

Faisal memperoleh suara terbanyak, yakni 10 suara, mengalahkan kandidat lainnya yakni Enjang Solihin dari Antara TV (4 suara) dan Jeri Komara dari Trans TV (6 suara). Usai pemilihan ketua, acara dilanjut dengan pengukuhan dan pengambilan sumpah terbentuknya IJTI Cirebon Raya oleh Ketua IJTI Jawa Barat. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat