Jelang Hari Ibu dan HUT Korpri, DPPKB Purwakarta Lakukan Pelayanan KB Bergerak

DPPKB Purwakarta
Kegiatan Pelayanan KB Serentak Di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

“Tujuannya bukan mengurangi jumlah penduduk, tapi menjaga keseimbangan antara penduduk produktif dan kurang produktif, serta terciptanya keluarga yang harmonis dan sejahtera,” Ungkap Yayat.

Terpisah, Kabid KB, Idi Junaedi mengatakan, pelayanan KB Bergerak ini dimulai dari 21 Nopember 2023 sampai dengan 4 desember 2023.

Baca Juga:  Peringatan HUT ke 51 Korpri, Bupati Purwakarta: ASN Harus Melek Teknologi

“Pelayanan KB Bergerak sudah kami mulai dari Selasa 21 November 2023 kemarin dan sudah ada beberapa masyarakat yang mendapatkan pelayanan seperti 6 IUD dan 32 implant. Target kami dalam pelayanan KB Bergerak jelang Hari Ibu dan HUT Ke-62 Korpri ini adalah melayani sebanyak 740 akseptor dengan berbagai jenis dan metode kontrasepsi,” Ucap Idi.

Baca Juga:  Pelayanan KB Bergerak, Cara Pemkab Purwakarta Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk

Idi menambahkan kemudian untuk kegiatan pelayanan seremtak akan dilaksanakan pada Selasa 28 Nopember 2023 besok di seluruh Fasilitas Kesehatan Pemerintah untuk jenis kintrasepsi IUD dan implant.

Baca Juga:  Sedia Payung Sebelum Hujan, Begini Prakiraan Cuaca Di Bandung

“Sedangkan untuk pelayanan MOP dilaksanakan di klinik Wijaya kusumah. Kami DPPKB Kabupaten Purwakarta optimis target pelayanan KB Bergerak jelang Hari Ibu dan HUT Ke-62 Korpri ini tersebut akan terlampaui,” ucap Idi. (Gin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News