Lagu ‘Pulang’ Soundtrack Film Losmen Bu Broto, Maudy Ayunda Bercerita Soal Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Film “Losmen Bu Broto” telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Bersamaan di hari pertama tayang, Original Motion Picture Soundtrack “Losmen Bu Broto” juga rilis. Di antara lagu yang dirilis, “Pulang” menjadi andalan dari album tersebut.

Adapun, kata ‘Pulang’ sendiri memiliki dua elemen. Yang pertama, soal kata ‘pulang’ yang maknanya tidak sekadar pergi atau kembali ke tempat asal atau sebuah rumah. Tapi, berada di pelukan seseorang dan bersama orang itu juga berarti ‘pulang’. Yang kedua, “Pulang” juga bercerita soal proses menemukan jati diri.

“A home is not a house and a home is a person. Kalau kita nyaman dan cinta sama seseorang, biasanya rumah kita ada di orang itu di mana pun dia berada. Itu menggambarkan arti cinta dalam keluarga. Lalu, ‘pulang’ sebagai kenyamanan dalam diri sendiri, penerimaan atau acceptance of yourself, dengan mendekati diri kita yang autentik untuk lebih mengenal diri sendiri. Perjalanan Sri di “Losmen Bu Broto” itu naik-turun, berkonflik dengan orang tua, dan lain-lain. Dari situ, dia berhasil menemukan dirinya sendiri dan menurutku, itu adalah sebuah versi lain dari kepulangan,” jelas Maudy Ayunda.

Baca Juga:  JK: Jangan Beli Rokok Atau Kebutuhan Dari Dana Bantuan

Baca Juga: Begini Tips Berkendara Saat Angin Kencang di Musim Hujan

Baca Juga: HUT Korpri ke-50, Ambu Anne: Para Anggota Korpri di Purwakarta Jangan Gaptek

‘Pulang’ diciptakan oleh musisi Mikha Angelo dan dinyanyikan oleh Maudy Ayunda. Dalam proses pembuatannya, Mikha Angelo meresapi cerita dengan membaca skenario film tersebut. Bahkan, dia sampai meneteskan air mata saat melakukannya.

Baca Juga: Peduli Sesama, Kantor SAR Nias Salurkan Sembako ke Pondok Pesantren

Baca Juga: Mengenal Tanda Sifat Minder yang Bisa Jadi Penghambat Sukses

Maudy Ayunda sendiri menyanyikan ‘Pulang’ dengan penuh rasa dan emosional. Tentunya, hal ini didukung dengan kehadirannya sebagai salah satu pemain utama di “Losmen Bu Broto” sebagai Sri.

Baca Juga:  Dadang Kurniawan: Pembangunan Ekonomi Harus Jadi Skala Prioritas

“Mikha Angelo adalah seseorang yang sangat pemilih untuk sebuah project. Bukan dari sisi dengan siapa dia akan bekerja sama, tapi dari sisi cerita dan koneksi dengan dirinya. Untuk connect dengan cerita “Losmen Bu Broto”, Mikha Angelo membedah skenario filmnya dan itu membuatku sebagai penyanyi lebih meresapi dalam menyampaikan ceritanya. Keterlibatan Mikha Angelo juga membantu agar benang merahnya terjaga, jadi energi dari film dan lagunya menyatu. Itu sesuatu yang patut dibanggakan akan proses kerja Mikha Angelo,” kata Maudy Ayunda.

Original Motion Picture Soundtrack “Losmen Bu Broto” menghadirkan empat lagu, “Pulang”, “Semakin Jauh”, “Sayangnya”, dan ‘Pulang (Stripped Version)’. Khusus semakin ‘Semakin Jauh’ dan ‘Sayangnya’, Maudy Ayunda berduet dengan Danilla Riyadi. ‘Semakin Jauh’ diciptakan oleh Maudy Ayunda, sedangkan “Sayangnya” ditulis oleh Danilla Riyadi.

Baca Juga:  Sukabumi Gempa Dini Hari

Baca Juga: ASN di Kabupaten Garut Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang, Helmi Budiman Tekankan Hal Ini

Baca Juga: Koban Banjir di Serdang Bedagai Mulai Jenuh Tinggal di Posko Pengungsian

Menurut Andi Boediman, produser film ‘Losmen Bu Broto’, ‘Pulang’ adalah refleksi kerinduan kembali utuhnya sebuah keluarga.

Film Losmen Bu Broto” berkisah tentang penginapan keluarga yang dikelola oleh Bu Broto, Pak Broto, dan ketiga anaknya, Pur, Sri, dan Tarjo. Sebuah masalah besar menimbulkan perpecahan hingga memperbesar bibit konflik antara Bu Broto, Pur, dan Sri. Peran Pak Broto sebagai ayah diuji, dan Tarjo juga harus menghadapi masalahnya sendiri.

Dibintangi oleh Maudy Ayunda, Maudy Koesnaedi, Putri Marino, Baskara Mahendra, Mathias Muchus, Danilla Riyadi, dan Marthino Lio, film besutan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini tayang di bioskop mulai 18 November 2021. ***