Uu Ruzhanul Ulum Sebut Porprov Jadi Evaluasi Pembinaan dan Pendidikan Atlet

Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Chef de Mission (CdM) Meeting Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar Tahun 2022 di Ballroom Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Selasa (5/7/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar tahun 2022 bertujuan untuk memetakan kekuatan setiap daerah dalam menyiapkan kontingen secara cermat sekaligus menjunjung tinggi sportivitas.

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, Porprov Jabar dapat menjadi ruang terbaik untuk KONI Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Jabar mengevaluasi pembinaan dan pendidikan para atletnya.

Baca Juga:  Zola Buka Suara Soal PSMS

“Porprov ini sebagai evaluasi para ketua KONI tingkat kabupaten/kota, juga para bupati dan wali kota untuk mengevaluasi sejauh mana pembinaan, pendidikan, dan pelatihan yang selama ini diberikan,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Chef de Mission (CdM) Meeting Porprov Jabar 2022 di Ballroom Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Menyoal Kenaikan Harga BBM: Pemerintah Sudah Habis Rp500 Triliun untuk Subsidi

“Mudah-mudahan efek domino dari kegiatan ini, di samping akan lahir atlet-atlet yang mengharumkan Jawa Barat nanti pada PON mendatang di Provinsi Aceh, juga akan membangkitkan ekonomi pedesaan dengan adanya kegiatan ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Marathon Nonton Drama Korea Bisa Memicu Penyakit? Ini Kata dr. Decsa Medika Hertanto

Selain itu, Uu Ruzhanul Ulum juga menyampaikan bahwa kunci utama Porprov adalah komitmen kebersamaan antara Pemda Provinsi Jabar dan Pemda Kabupaten/Kota dalam melahirkan atlet-atlet potensial yang siap mengharumkan nama Jabar bahkan Indonesia.