Pastikan Pembeli Pilih Hewan Qurban Sehat, Bupati Indramayu: Ada Labelnya

JABARNEWS | INDRAMAYU – Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di wilayahnya belum ditemukan hewan qurban dalam keadaan sakit atau tidak layak kurban.

“Sampai dengan saat ini berdasarkan hasil pemeriksaan para dokter hewan belum ditemukan adanya hewan sakit,” ujar Taufik Hidayat, setelah melakukan pengecekan langsung ke beberapa pedagang hewan kurban di berbagai wilayah, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga:  Sempat Dukung Penundaan Pemilu 2024 PAN kini Berubah Haluan, Takut Ditinggal Pemilih?

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Indramayu terus berusaha untuk memastikan kesehatan hewan kurban yang dinilainya penting hingga pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang diperediksi jatuh pada tanggal 31 Juli 2020.

Baca Juga:  Hindari Sentuh Barang Dengan Tangan saat Beraktivitas di Luar Rumah

Para dokter hewan di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) yang ada di Kabupaten Indramayu pun sudah disebar ke berbagai daerah, mengingat menjamurnya para pedagang hewan qurban setiap menjelang Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga:  Pranata Mangsa, Tatali Paranti Tukang Tani

“Jika ditemukan adanya hewan dalam keadaan sakit dijual, akan segera dilakukan karantina,” ujar dia.

Dalam pemeriksaan tersebut pemerintah juga melabeli setiap hewan qurban yang sudah dinyatakan sehat guna memudahkan para pembeli memilih hewan qurban yang sehat dan layak diqurbankan. (Red)