96 Personil Lantas Purwakarta, Siaga Selama Libur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Liburan Long Weekend peringatan hari Paskah selama tiga hari dari tanggal 30 Maret sampai dengan tanggal 1 April 2018 ini. Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Purwakarta, melakukan pengamanan jalur. Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Rizki Adi Saputro.

“Berhubung hari ini libur nasional, Hari Wafatnya Isa Al Masih atau Hari Paskah yang tepat jatuh di hari Jumat, biasanya dijadikan sebagai libur panjang keluarga untuk berliburan, oleh karenanya kita siagakan pengamanan jalur,” katanya, Jumat (30/3/2018).

Baca Juga:  Wacana Provinsi Bogor Raya, Bupati dan Walikota Bogor Kaji Bersama

Ia menambahkan, jumlah personel yang diturunkan sebanyak 96 petugas tersebut akan di tempatkan di sejumlah pos lalu lintas di jalur arteri maupun jalur perlintasan menuju tempat rekreasi dan juga di beberapa titik Rest Area yang berada di Jalur Bebas Hambatan yang berada di Wilayah Hukum Polres Purwakarta.

“96 Personel dari Satuan Lalulintas dilibatkan dan disiagakan dalam tugas pengamanan kali ini yang disebar di titik rawan kemacetan, seperti di beberapa titik di jalur arteri, Jalur Bebas Hambatan dan di jalur menuju tempat rekreasi, dibantu personil Unit Lantas di Polsek yang ada,” jelasnya.

Baca Juga:  Ribuan Siswa Ikuti Vaksinasi di SMK 45 Lembang, Ada yang Pingsan Takut Disuntik

Sementara itu, menurut Rizki, personel yang disiagakan merupakan langkah antisipasi dalam rangka menghindari terjadinya penumpukan kendaraan akibat meningkatnya volume kendaraan baik yang datang dari luar kota ataupun yang melakukan aktifitas pada saat liburan.

Baca Juga:  Rampak Gendang, Sambut Petinggi TNI-Polri Dan Menteri

Di sisi lain demi menjaga keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara selama libur long weekend, kepada para pengendara kendaraan bermotor khususnya roda empat dan lebih, Rizki mengingatkan para pengendara untuk selalu patuh terhadap aturan lalu lintas.

“Gunakan selalu sabuk pengaman dan taati rambu lalu lintas dengan baik,” katanya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat