Bangun Sinergitas Mahasiswa-DPRD Lakukan Komunikasi Politik

JABARNEWS | BANDUNG – Kordinator Gerakan Kebangsaan Jawa Barat Dewek Sapta Anugrah, mengatakan komunikasi Politik yang dilakukan antara mahasiswa dangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diharapkan dapat membangun sinergitas gerakan bersama untuk mengawal sejumlah regulasi yang memang peduli terhadap berbagai persoalan kepemudaan.

“Karena bagaimana pun legislatif menjadi satu lembaga yang penting dalam proses pengawalan berdemokrasi,” ujar Dewek Sapta, dalam acara Hearing Dialog bersama Gerakan Kebangsaan Barat, di Lobby ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (7/8/2018).

Baca Juga:  September, BIG Turunkan Tim Ke Jatigede Sumedang

Selain itu dirinya menyambut baik kegiatan Hearing Dialog yang digelar oleh DPRD Provinsi Jawa Barat. Menurutnya kegiatan tersebut dimanfaatkan sebagai media silaturahmi antara DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Gerakan Kebangsaan Jawa Barat.

Dewek pun menyebut, saat ini pihaknya kini tengah konsen dalam mendorong unsur legislatif untuk lebih responsif dan reaktif dalam melahirkan peraturan-peraturan daerah yang memihak kepada rakyat, terlebih pada persoalan kepemudaan.

“Seperti angka kemiskinan, pengangguran, angka putus sekolah yang masih didominasi oleh kalangan pemuda. Inilah yang harus di kedepankan oleh teman-teman DPRD yang hari ini menjabat” ucap Dewek.

Baca Juga:  Pembobol ATM Babak Belur Dihajar Massa

Selain itu ia pun berharap, kedepan Pemerintah Provinsi bersama DPRD Provinsi Jawa Barat lebih memberdayakan unsur-unsur kelompok kepemudaan di Jawa Barat. Dengan segala potensi yang dimiliki oleh pemuda saat ini ia mendorong hal tersebut untuk menjadi perhatian serius bagi pemerintah.

“Terlebih dengan 2030 kita menghidupi bonus demografi ini juga diharapkan, pemerintah provinsi dan DPRD Jawa barat mampu melihat peluang yang mampu didapatkan oleh kelompok pemuda di Jawa Barat ini” pungkasnya.

Baca Juga:  Yana Apresiasi Pembasmian Sarang Nyamuk di Cicaheum

Dalam acara tersebut turut hadir sebagai narasumber Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Didi Sukardi, Wakil Ketua Badan Pembetukan Peraturan Daerah (BP Perda) DPRD Provinsi Jawa Barat R Yunandar Eka Perwira, dan perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat