Cuaca Panas, Coba Nikmati Eskosu

JABARNEWS | BANDUNG – Kenikmakatan kopi susu kembali terangkat dan menjadi salah satu minuman

favorit bagi mereka yang awalnya tidak menyukai kopi. Dengan olahan berbeda dari kopi hitam, kopi susu juga disukai oleh kaum hawa.

Di Bandung tidak sedikit coffee shop yang hadir menyuguhkan kopi susu, salah satunya adalah Kopi Tera yang berlokasi di Jl. Burangrang.

Eskosu atau Es Kopi Susu Tera menjadi menu paling laris dicari pengunjung.

“Untuk Eskosu bisa dibilang menjadi minuman yang bisa disantap beragam usia dan kalangan. Malahan untuk cewek-cewek banyak yang memilih eskosu. Rasanya bisa dibilang tidak terlalu manis karena menggunakan gula aren dan tidak meninggalkan rasa pahit di lidah,” jelas salah satu pemilik Kopi Tera, Heri, kepada jabarnews.com saat, saat ditemui di Kopi Tera, Jl. Burangrang, Bandung, Sabtu (11/8/2018).

Baca Juga:  Habis BBM di Lautan, Dua Nelayan Pangandaran Selamat karena Beruntung

Untuk penyajiannya, kopi susu bisa disuguhkan dengan dua cara, yaitu dingin (eskosu) dan panas. Eskosu sangat pas dinikmati ketika cuaca Bandung panas.

Baca Juga:  DPRD Jabar Tegaskan Vaksinasi Penunjang Terselenggaranya PTM

“Kalau siang hari banyak sekali yang memesan eskosu,” ujarnya.

Kalau kita perhatikan ada yang menarik dalam segelas eskosu Kopi Tera, tidak hanya rasanya yang menyentuh selera, gelas yang disajikan juga cukup unik.

“Untuk perlengkapan kopi, termasuk gelas yang digunakan kita emmang sengaja ingin yang unik dan berbeda. Alhamdulillah responnya bagus,” tambah Heri.

Heri menuturkan, sudah satu tahun lebih Kopi Tera hadir dan responnya terus meningkat. Ia mengakui, salah satu komitmen dalam menjaga rasa terus ditingkatkan, ia tidak mau ketika pengunjungnya mulai ramai, kualitas malah menurun.

Baca Juga:  Vaksin Covid-19 AstraZeneca Kantongi Izin Penggunaan Dari MUI dan BPOM

“Bagi saya komit meingkatkan kualitas produk itu nomer satu, sedangkan untuk tempat saya hanya memolesnya agar lebih nyaman. Karena yang utama bagi saya adalah tetap cita rasa menu.

Kalau tempat dimaksimalkan hanya untuk mengejar pengunjung agar banyak yang foto misalnya, udah aja di studio,” ucapnya. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat