HUT RI Ke-73 Di Purwakarta Meriah Walau Sederhana

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Purwakarta dipusatkan di alun-alun Pasanggrahan Padjadjaran komplek Setda Pemda Purwakarta.

Nampak hadir dalam peringatan kali ini Pj. Bupati Purwakarta Mohammad Taufik Budi Santoso beserta istri, wakil bupati terpilih, Ketua DPRD, Dandim 0619, Kapolres Purwakarta, Kajari, Ketua Pengadilan, Armed 9, Ketua MUI, Kepala Kementerian Agama, Pj. Sekda dan jajaran Forum Pimpinan Daerah lainnya, para Kepala OPD beserta pejabat di bawahnya, pejuang kemerdekaan, LVRI, Ormas, OKP, pimpinan Pondok Pesantren dan ribuan masyarakat Purwakarta yang antusias menyaksikan upacara pengibaran bendera merah putih.

HUT RI Ke-73 Di Purwakarta

Pengibaran dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Purwakarta di bawah pembinaan Bidang Kepemudaan, PPI, Kodim 0619 dan Armed 9 Pasopati yang berjumlah 54 orang ditambah personil dari Armed 9.

Baca Juga:  Ajak Warga Tinggalkan Mobil Pribadi, Pemkot Bandung Ujicoba TMB 'Gope'

Ketua PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Purwakarta, Anas Gunadi menyampaikan rasa syukur atas lancarnya pengibaran bendera kali ini.

“Kami semua merasa bersyukur atas lancar dan suksesnya pengibaran bendera kali ini. Alhamdulillah seluruh pasukan dalam kondisi prima dan mereka berhasil menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya. Mohon do’anya, agar pada saat penurunan juga berjalan sesuai harapan,” ujarnya usai acara di taman Maya Datar Setda.

Peringatan HUT RI ke-73 dimeriahkan dengan pementasan Marching Band binaan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah dan Paduan Suara dari Dinas Peternakan.

Saat dimintai tanggapannya, Kabid Kepemudaan mengungkapkan bahwa kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan peringatan tersebut tidak terlepas dari kerjasama antar berbagai pihak yang terlibat di dalamnya.

Baca Juga:  Peran Media Diharapkan Untuk Wujudkan Purwakarta Lebih Istimewa

“Tentu kelancaran dan kesuksesan peringatan kali ini merupakan anugrah dari Allah swt dan adanya kerjasama yang baik diantara berbagai pihak yang terlibat di dalamnya, diantaranya Dinas Damkar, Bagian Umum dan Bagian Kesra Setda, Bidang Pariwisata, Dinas Peternakan, PPI, Kodim, Armed, Polres dan pihak-pihak lain yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Kepada merekalah kita mengucapkan terimakasih dan penghargaan,” tutur Ahmad Arif Imamulhaq.

Arif tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para Camat di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta yang juga telah melakukan pembinaan terhadap para para pengibar bendera dan melaksanakan peringatan HUT ke-73 di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga:  Inilah Cara Cek Kesehatan Hanya Dengan 4 Jengkal Tangan

Di sela acara, Pj. Bupati Purwakarta memberikan penghargaan kepada beberapa pihak, diantaranya Kadisporaparbud, Pimpinan Marching Banda, Paduan Suara, PPI dan Koreografer Seni dari Disporaparbud Purwakarta.

Sementara itu, Muhammad Arfan, salahseorang masyarakat yang mengikuti peringatan mengungkapkan bila kegiatan kali ini nampak sederhana namun cukup meriah.

“Saya kira peringatan kali ini nampak sederhana dari tahun sebelumnya, namun cukup meriah juga. Saya sebagai warga masyarakat memberikan apresiasi positif atas penyelenggaraan peringatan HUT RI ke-73 yang dilaksanakan oleh pemda Purwakarta, semoga kita semua sebagai bangsa dapat mengisinya dengan mewujudkan cita-cita kemerdekaan yang sebenarnya,” ujar warga pasar rebo tersebut. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat