Inilah Empat Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Cegah Infeksi

JABARNEWS | BANDUNG – Selain bisa menghilangkan rasa haus, Ternyata air Kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. salah satunya yakni bagi ibu yang sedang hamil.

Di dalam air kelapa terkandung berbagai nutrisi, seperti karbohidrat, serat, dan protein. Selain itu, air kelapa juga memiliki kandungan mineral, yaitu magnesium, kalium, dan kalsium.

Selain itu, masih ada banyak manfaat lainnya bagi ibu yang sedang hamil. Diantaranya yakni:

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Lantik 2.512 CEO BUMDes di Jabar

Pertama. Memenuhi asupan cairan tubuh – Penting bagi setiap ibu hamil untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Tak hanya air putih, air kelapa juga dapat ibu hamil konsumsi untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh.

Kedua. Mencegah infeksi saluran kemih – Infeksi saluran kemih umum terjadi selama kehamilan. Kondisi ini dapat terjadi akibat perubahan hormon saat hamil dan berdampak pada fungsi saluran kemih. Hal ini menyebabkan ibu hamil lebih mudah terkena infeksi.

Baca Juga:  Publik Kecewa PK Baiq Nuril Ditolak MA

Ketiga. Menurunkan tekanan darah – Air kelapa juga dipercaya dapat menurunkan dan mengontrol gula darah. Hal ini karena air kelapa memiliki kandungan kalium yang terbukti dapat menurunkan dan mengontrol tekanan darah agar tetap normal.

Baca Juga:  Siapkan Anggaran Rp15 Miliar, Pemkab Garut Bangun Mal Pelayanan Publik

Keempat. Menggantikan elektrolit yang hilang – Mual dan muntah atau dikenal juga dengan morning sickness merupakan keluhan yang dialami oleh hampir setiap ibu hamil. Kondisi ini bisa membuat ibu hamil mengeluarkan banyak cairan dalam tubuh, sehingga memicu terjadinya kekurangan elektrolit. (Red)