Kuliner Banana Nugget di Bandung Ini Wajib Anda Coba

JABARNEWS | BANDUNG – Saat ini makanan olahan berbahan dasar buah pisang tengah digandrungi oleh para penikmat kuliner. Berbagai macam inovasi nugget pisang pun bermunculan, mulai dari rasa maupun tampilan dalam sebuah penyajian makanan tersebut.

Nugget pisang yang dihidangkan dengan digoreng ini memang memiliki rasa yang lezat jika ditambahkan denga beberapa campuran lain seperti keju, coklat, susu cair dll. Untuk membuat nugget pisang ini tidaklah sulit, anda hanya membutuhkan buah pisang, tepung terigu, tepung roti, telur dan bahan-bahan lainnya seperti gula, air, susu kental manis dan coklat.

Baca Juga:  Antisipasi Mudik Lebaran, Dishub Kota Bandung Siapkan Ratusan Bus

Namun jika anda ingin lebih praktis, anda dapat langsung membeli nugget pisang tersebut. Berikut tempat rekomendasi nugget pisang yang mungkin cocok di lidah anda, diantaranya:

– Banatop

Banatop berada di FoodPoint BEC Lantai 3, Bandung. Kreasi pisang dari Banatop adalah mengguyurkan saus aneka rasa dan warna pada pisang yang sudah digoreng crispy dengan tepung. Ada dua varian rasa yang bisa dicoba, antara lain single topping atau double topping.

Banatop punya tujuh varian single topping seperti saus pisang, cokelat, stroberi, capucino, green tea, vanilla, dan keju. Topping pelengkap lain untuk varian double, antara lain almon, kacang mete, oreo, white crispy, dan choco crispy.

Baca Juga:  Nahas! Mahasiswi Asal Serdang Bedagai Tewas Terlindas Truk

Kreasi pisang crispy ini disajikan dalam boks berisi empat pisang yang topping-nya bisa dipesan sesuai dengan keinginan. Untuk satu boksnya biasa dijual antara Rp 18.000 hingga Rp 23.000.

– Raja Cau

Raja Cau berada di Jl. Jati Indah 4 No.10a, Buahbatu Kota Bandung. Dilihat dari banyaknya followers @raja_cau yang mencapai 13.8 ribu, kelezatan nugget pisang ala Raja Cau sudah tak perlu diragukan lagi. Pisang nugget mix toppingnya amat disukai dan dibanderol Rp 25.000.

Baca Juga:  Didin: Beny Lantik Saja Dulu, Jika Tak Sepaham Bisa Diganti

– Pom Pom Pisang Keju

Pom Pom Pisang Keju berada di Yogya Kepatihan Lt.5 & Jl. Kemakmuran VII, Bandung. Bentuk pisang nugget yang disuguhkan di Pom Pom Pisang Keju memiliki ukuran yang lebih besar dari pisang nugget biasanya. Varian topping pisang nuggetnya pun lebih beragam karena menggunakan corn flakes hingga sereal fruity pebbles. Tak tanggung-tangggung, anda dapat memilih 20 macam toppingan, mulai dari keju, coklat, fruity pebbles dll. Harga perkotaknya pun cukup murah, yaitu Rp 25.000. (Red)

 

Sumber berita ini diambil dari berbagai sumber.