Peringati May Day, Buruh Subang Serbu Jakarta

JABARNEWS | SUBANG – Puluhan karyawan PT. Wilbes Global yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Subang, melakukan aksi damai dan long march untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), di depan PT.Wilbes Global, Selasa (1/5/2018) pagi. Selanjutnya, para buruh ini berangkat ke Jakarta, bergabung dengan buruh lainnya yang menggelar aksi saat peringatan May Day.

Baca Juga:  Meski Belum Terima Berkas, Jokowi Janji Selesaikan Kasus Baiq Nuril

“Kami hanya perwakilan, dari PT Global, di Jakarta kami gabung dengan temen temen dari serikat buruh yang lain, ” kata Andi, perwakilan buruh.

Pantauan Jabarnews, nampak kompak Kapolsek didampingi jajaran Muspika Purwadadi lainnya, Camat Purwadadi Asep Sopandi dan Danramil Purwadadi Kapten Inf Alexgro Watulaga. Hadir juga Satpol PP Kecamatan Purwadadi.

Kapolsek Purwadadi, AKP H. Oyong berharap agar serikat buruh yang hendak berangkat melakukan aksi May Day ini, agar tetap dapat menjaga keselamatan dan ketertiban di perjalanan.

Baca Juga:  Tidak Ada Keahlian, Jangan Cari Kerja Ke Bandung

“Pokoknya jangan anarkis dan dapat menjaga nama baik buruh Subang. Kami mengucapkan selamat hari buruh internasional,”kata Oyonk.

Kata Oyong, sebanyak 25 orang yang merupakan perwakilan karyawan PT.Wilbes Global berangkat menggunakan satu unit armada bus untuk tujuan jakarta.

Baca Juga:  Tak Hanya Bangun Infrastruktur, Prajurit TNI Mengaji Bareng Anak-anak

Sementara Camat Purwadadi Asep Sopandi, berpesan agar karyawan yang hendak ke Jakarta melakukan aksi dalam peringatan Hari Buruh Internasional ini bisa berjalan normatif dan tidak arogan.

“Yang penting selamat sampai tujuan dan pada saat aksi tidak menunjukan sikap arogan. Tetap jaga keselamatan masing-masing,”kata Camat. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat