Pria Ini Tewas Saat Mancing Di Sungai Cikeruh

JABARNEWS | MAJALENGKA – Hobi memancing memang sangat menyenangkan, tetap harus memperhatikan situasi dan kondisi tempat di sekitar area yang jadi tempat pemancingan. Buktinya, salah satu warga Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka tewas saat sedang memancing di pinggir Sungai Cikeruh, Selasa (20/3/2018), pukul 18.00 WIB.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasubag Humas, Bripka Riyana membenarkan telah terjadi kecelakaan yang menimpa warga Blok Kamis, Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji, Majalengka, sewaktu tengah asyik memancing di pinggir Sungai Cikeruh. Korban pada waktu itu sempat dilarikan ke rumah sakit, namun meninggal pada pukul 18.00 WIB.

Baca Juga:  DPRD Jabar Berharap Program Rutilahu Bisa Jadi Stimulus Pemulihan Ekonomi

“Korban atas nama Toto (45), meninggal di rumah sakit. Kejadiannya sendiri waktu itu dia sedang memancing, dan ada longsor sekira pukul 17.00 WIB. Hari ini kami pun melongok keluarga korban, ungkapnya, Rabu (21/3/2018).

Pihak kepolisian berharap supaya warga yang hobi memancaing, agar tetap memperhatikan situasi dan kondisi. Mengingat saat ini kondisi cuaca tidak bisa diprediksi. Hujan besar diserta angin dan petir bisa datang secara tiba-tiba.

Baca Juga:  Cawagub Uu Ruzhanul Ulum Kukurusukan Di Kawali

“Tolong kepada warga agar tetap memperhatikan situasi dan kondisi tempat memancing. Kalau bisa mancingnya di tempat yang aman saja, seperti di pemancingan umum,” ujarnya.

Saksi mata, warga setempat, Juarsa (60), mengatakan, korban Toto, awalnya tengah memancing di pinggir Sungai Cikeruh. Hanya saja ketika pukul 17.00 WIB sore, hujan besar datang dan longsor tiba-tiba saja menimpanya. Dia tidak sempat berlari karena sedang asyik memancing. Toto tidak sempat menyelamatkan diri karena tertimpa batu cukup besar dan pohon yang tumbang.

Baca Juga:  29 Perusahaan di Cianjur Disegel Terkait Izin

“Kemudian kami (warga yang ada) membawanya ke rumah sakit. Di sana dia meninggal,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat