Tunggu 9 Tahun, Guru Jabar Raih Penghargaan Nasional

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Ahmad Hadadi, merasa bangga dengan diraihnya penghargaan nasional yaitu Kegiatan Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang diraih oleh 15 orang guru asal Jawa Barat.

Kegiatan seleksi GTK berprestasi dan berdedikasi dilakukan secara bertahap, mulai seleksi tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, dan seleksi pada tingkat provinsi yang mengahasilkan satu perwakilan.

Baca Juga:  Warga Cirebon Tewas di Pintu Perlintasan Kereta Api Subang

Satu perwakilan masing-masing kategori diikutsertakan pada Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan, mulai jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SDLB/SMPLB, SMALB, dan Satuan Pendidikan Penyelenggara Pendidikan Inklusif pada jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah.

“Sudah sembilan tahun kita baru mendapatkan anugerah lagi, Ini kan satu kebanggaan kalau dalam dunia pendidikan, karena ini langsung ke garda terdepan. Garda terdepan suksesnya pendidikan ya guru, Alhamdulillah untuk Jawa Barat guru mendapatkan penghargaan luar biasa dari nasional,” ucap Hadidi, ditemui di Gedung Sate, Bandung, Selasa (21/8/2018)

Baca Juga:  DPC DPI Perjuangan Subang: Kepemimpinan Megawati Masih Diperlukan

Hadadi mengaku sangat bersyukur dan berharap dengan diraihnya penghargaan ini ke depannya dapat meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Jawa Barat.

Baca Juga:  Serikat Pekerja Peringati May Day Dengan Baksos

“Kita harus mengglobal, tadi Pak Sekda memberikan arahan tidak hanya nasional tapi harus mengarah ke dunia, mudah-mudahan kita siap,” ujarnya.

Ditambahkannya, penataan harus terus dilakukan pada guru. Para guru adalah salah satu kunci bagi suksesnya pendidikan.

“Semoga ini menjadi viral dan menjadi motivasi kami dan menjadi penyemangat buat yang lainnya,” pungkasnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat