Unswagati Cirebon Ganti Nama Jadi UGJ

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) resmi berganti nama menjadi Universitas Gunung Jati (UGJ).

Peluncuran (Soft Launching) nama UGJ dilakukan berbarengan pada acara malam puncak Dies Natalis Unswagati ke-58 di Kampus 1 Unswagati Jalan Pemuda Kota Cirebon, Selasa (15/1/2019).

Rektor UGJ, Mukarto Siswoyo, mengatakan, jumlah mahasiswa di Universitas ini mencapai ribuan orang. Keberadaan ribuan mahasiswa ini, lanjutnya, diimbangi dengan prestasi-prestasi membanggakan baik skala nasional maupun international.

Baca Juga:  Ketum PA 212 Slamet Ma'arif Jadi Tersangka Dugaan Pelanggaran Kampanye

“Di antaranya adalah menjuarai tingkat nasional galeri investasi, aktif menjalankan program pertukaran mahasiswa (student exchange) ke Ramanggala Krungthep Thailand dan ke University of Poiters Perancis,” ujar Mukarto.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, berjanji selama masa kemimpinananya 5 tahun ke depan, akan mensuport penuh untuk mendorong UGJ agar menjadi universitas terkenal di Indonesia.

Baca Juga:  Sambangi Bandung, IZWCC Bahas Soal Pengelolaan Sampah Plastik

“Saya minta untuk didaulat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Pemerintahan. Kenapa, karena saya yakin bahwa kualitas UGJ saat ini tidak kalah dengan universitas terkenal lainnya di Indonesia. Sehingga dapat membantu membangun kota Cirebon ke depan,” kata Azis.

Baca Juga:  Ketua GP Ansor Jabar: Jangan Takut, Lawan Teroris

Ketua Yayasan, H. Dadang Sukandar, meminta para dosen untuk terus menggali dan berinovasi serta mengembangkan kreativitas.

“UGJ tetap maju menjadi cyber university yang dapat dibanggakan masyarakat Cirebon, Indonesia dan dunia,” ujarnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat