Begini Cara Menyambungkan HP Ke TV Dengan Mudah

JABARNEWS | BANDUNG – Kehadiran smartphone kini memudahkan orang untuk melakukan berbagai aktivitas, termasuk menonton film. Sebab, berbagai platform over the top media atau OTT seperti Netflix, kini tersedia dalam aplikasi di ponsel.

Untuk itu, kini kebanyakan orang lebih suka menonton film melalui layar ponsel mereka dimanapun dan kapanpun. Sayangnya, layar ponsel memiliki ukuran yang kecil sehingga pengalaman menonton menjadi kurang maksimal.

Terlebih lagi jika kamu berada di rumah, maka kamu bisa memindahkan tontonanmu ke layar televisi. Dengan begitu, kamu jadi memiliki pengalaman yang lebih mengasyikkan melalui layar televisi.

Baca Juga: Tiga Ketika Akan Membeli Rumah Tanpa Perantara

Baca Juga: Jelang Ser Kedua, Tiga Pemain Persib Kembali Berlatih

Baca Juga:  Igbonefo Ingatkan Rekannya Waspadai Persipura, Mereka Tim Bagus

Lantas bagaimana cara menyambungkan HP ke TV tanpa kabel dengan mudah dan praktis? Berikut beberapa cara menyambungkan Hp ke TV tanpa kabel yakni:

Baca Juga: Desa Sukahaji Ciamis Yang Menjadikan Serai Sebagai Salah Satu Mata Pencaharian

Baca Juga: Dedi Mulyadi Datangi Gunung Kuda Cirebon, Tunjuk Mobil Truk ‘Tobat’

Pertama. Kabel Data atau HDMI – Cara menyambungkan HP ke TV yang pertama adalah dengan menggunakan kabel data. Kamu tak memerlukan aplikasi tambahan untuk menghubungkan HP ke TV.

Ada dua jenis kabel yang bisa kamu gunakan, yaitu Micro HDMI ke HDMI dan kabel MHL yang memiliki sambungan micro USB ke HDMI.

Baca Juga:  Selalu Datang di Setiap Pertandingan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kagum ke Erick Thohir

Langkahnya yakni Matikanlah televisi dengan menekan tombol power. Kemudian, masukkanlah kabel berujung pipih ke HP, dan ujung lainnya ke port HDMI di televisi. Setelah itu, aktifkan kembali TV dan pindahkan ke mode HDMI.

Baca Juga: Satgas Citarum Harum Bersihkan Eceng Gondok Tumbuh Subur di Waduk Jatiluhur

Baca Juga: Kisah Unik Dibalik Sosok Rinay, Perempuan Pertama Yang Jadi Wasit Sepakbola Di Purwakarta

Saat muncul notifikasi di HP, berilah centang pada opsi ‘HDMI Connection’. Periksalah layar televisi yang telah terhubung dengan HP dan dapat menampilkan sesuai layar HP. Itulah cara menghubungkan HP ke TV dengan kabel data yang bisa kamu coba.

Baca Juga:  Petugas Lakukan Pencarian Satu Warga Lagi Yang Hanyut Di Sungai Bahapal

Baca Juga: Merasa Ditindih Saat Tidur Disebabkan Oleh Makhluk Gaib? Begini Kata Dr. Clarin Hayes

Baca Juga: Datangi Keluarga Petani Tebu Korban Pembataian di Indramayu, Dedi Mulyadi: Air Mata Saya Menetes

Kedua. Tanpa Kabel – Sebelum menghubungkan HP ke TV, pastikan kamu memeriksa apa televisimu dilengkapi fitur Miracast atau tidak. Jika tidak ada fitur tersebut, kamu harus membeli alat penghubung HP ke TV yang bernama Miracast Dongle.

Kemudian, pastikanlah HP dilengkapi fitur Miracast atau Wireless. Setiap merek HP biasanya memiliki cara berbeda untuk menghubungkan HP ke TV. ***