Waduh! Motor Antre Diangkut Pakai Roda Buat Lintasi Jalur Banjir di Parigi Pangandaran

JABARNEWS | PANGANDARAN – Banjir dengan ketinggian air selutut orang dewasa terjadi di jalur Cijoho-Cijalu, tepatnya di Sasak Lame, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu 24 Oktober 2021.

Akibatnya, para pengendara sepeda motor ataupun mobil sulit melintasi jalanan tersebut di wilayah Parigi, Pangandaran, itu. Pengendara motor yang memaksakan lewat akhirnya harus mendorong motor yang mogok.

Agar dapat melintas, pengendara motor pun harus mengantre untuk naik jasa angkutan roda yang sediakan warga sekitar. Sepeda motor dinaikkan ke atas gerobak roda untuk melintasi jalan yang terendam air.

Baca Juga:  Liburan Imlek Bingung Mau Kemana? Berikut Destinasi Wisata Seru Saat Tahun Baru China

Baca Juga: Siswa SMP Korban Tenggelam di Sungai Cilutung Sumedang Ditemukan Tak Bernyawa

Baca Juga: Geger Dua Perempuan Tewas Mengenaskan di Deli Serdang, Ada Pisau Dekat Jasadnya

Seorang warga, Dindin menyatakan, jalur Cijoho-Cijalu di Parigi, Pangandaran, memang langganan banjir. “Banjir ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi sejak Minggu dini hari,” ujarnya.

Baca Juga:  Panglima TNI Tinjau Arus Mudik Lebaran Cikopo

Menurut dia, kendaraan roda empat sama sekali tidak bisa melintas di jalur tersebut, dan harus mengambil jalur alternatif Bojongmalang-Purwasari.

Menurutnya, banyak kolam ikan warga yang turut terendam banjir. “Selain merendam jalan raya, banjir juga merendam sawah dan kolam ikan warga,” katanya.

Baca Juga: Anwar Abbas Usulkan Kemenag Dibubarkan, Buntut Pernyataan Kontroversial Gus Yaqut Ini

Baca Juga: Lestarikan Tiga Pilar Budaya, Begini Cara PPPSI Cianjur Kembangkan Maenpo

Baca Juga:  Gigi Menguning Karena Sering Meminum Teh, Ini Faktanya

Akibatnya, benih padi yang baru ditanam petani pun rusak tak bersisa. Ia menyatakan, banjir di jalur Cijoho-Cijalu ini akibat dari luapan air sungai Cijalu.

“Jalan yang sering banjir ini perbatasan Desa Parigi dan Karangbenda,” ungkap Didin.

Selain menimbulkan banjir di jalan perbatasan Desa Parigi dan Karangbenda, luapan sungai Cijalu juga merendam hektaran sawah dan pemukiman warga di Desa Bojong.***