Sejarah Baru Persahabatan Purwakarta-Bogor

Tim Ekspedisi Purwacarita bersama Raden Muhammad Padmanegara ( tengah ) Generasi ke 7 dari Dalem Sholawat */ Tim Ekspedisi Purwacarita/

Hal ini tidak terlepas dari do’a yang selalu dimunajatkan para pendiri dan para Waliyullah yang di setiap waktunya bermunajat untuk kebaikan Purwakarta hingga akhir zaman.

Kami juga menyampaikan amanat dari keluarga Dalem Sholawat, dalam waktu dekat akan digelar Haol ke 151 tahun wafatnya Dalem Sholawat, besar harapan seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Purwakarta bersama unsur masyarakat Purwakarta dapat menghadiri Haol tersebut.

Baca Juga:  Bupati Anne Ratna Mustika Ajak Pemudik Kulineran di Purwakarta

Ini juga tentunya berlaku bagi Forkopimda dan masyarakat Bogor, notabene Dalem Sholawat bukan hanya Icon Bersejarah milik Purwakarta, beliau beserta leluhurnya termasuk bagian dari para pendiri Bogor.

Semoga dengan adanya ziarah dan silaturahmi ini dapat membuka potensi hubungan kerjasama Purwakarta – Bogor yang lebih luas, misalnya bisa dimulai dengan kegiatan Study Tour Siswa Purwakarta ke Bogor. Selain berziarah / belajar sejarah, siswa juga dapat mengunjungi destinasi wisata, keberadaan makam Dalem Sholawat berdekatan dengan Kebun Raya Bogor dan Istana Kepresidenan Bogor.

Baca Juga:  Bupati Cirebon: Masyarakat Harus Berani Laporkan ASN yang Lakukan Pungli

Keberadaan 2 Destinasi ini : Makam dan Masjid Agung Syekh Baing Yusuf di Purwakarta dan Makam Dalem Sholawat dan Masjid Agung At-Thohiriyah di Bogor, berpotensi menumbuhkan kerjasama timbal balik.

Baca Juga:  PLN Kebut Pembangunan PLTA Jatigede

Kedua kota dapat menawarkan Jasa Perjalanan Wisata Religi Ziarah Syekh Baing Yusuf – Dalem Sholawat ( Purwakarta – Bogor ) dan sebaliknya, Ziarah Dalem Sholawat – Syekh Baing Yusuf ( Bogor – Purwakarta ).