Sejarah Baru Persahabatan Purwakarta-Bogor

Tim Ekspedisi Purwacarita bersama Raden Muhammad Padmanegara ( tengah ) Generasi ke 7 dari Dalem Sholawat */ Tim Ekspedisi Purwacarita/

Aktivitas Ziarah Bersejarah ini diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk semakin tumbuh Rasa Bangga, Mencintai dan Memiliki terhadap Purwakarta dengan turut menjaga Kondusifitas, Kenyamanan dan Kerukunan antar warga serta fokus pada aktivitas positif – konstruktif yang dapat semakin mengangkat marwah Purwakarta ke derajat yang lebih tinggi, semakin bermartabat di kancah pergaulan domestik maupun internasional.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Polres Purwakarta siapkan Strategi Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022

Peserta Ziarah lainnya terdiri dari perwakilan dari siswa SD, SMP, dan SMA. Sebagaimana tujuan dari ziarah ini, yaitu Edukasi Kesejarahan, melalui kehadiran para siswa ini diharapkan terciptanya Kesadaran Sejarah Sejak Dini, agar para siswa mengkhidmati jatidirinya sebagai warga Purwakarta dengan belajar mengenali sejarah para pendiri Purwakarta.

Baca Juga:  Basuki Hadimuljono Perintahkan Pelebaran Jalur Alternatif Puncak Bogor

Upaya ini merupakan bagian dari Pendidikan Berkarakter atau Nation and Character Building.

Setelah para siswa faham tentang Sejarah Kotanya diharapkan selanjutnya mereka faham apa hal terbaik yang harus mereka dedikasikan sebagai warga Purwakarta, tentunya di antaranya dengan giat menimba ilmu agar bisa semakin memajukan Purwakarta di masa depan.

Baca Juga:  Raih Google Play Best Game of 2023, Kualitas Gim Indonesia Makin Kompetitif