Sejarah Baru Persahabatan Purwakarta-Bogor

Tim Ekspedisi Purwacarita bersama Raden Muhammad Padmanegara ( tengah ) Generasi ke 7 dari Dalem Sholawat */ Tim Ekspedisi Purwacarita/

Sesuai keterangan dari Raden Muhammad Padmanegara, Ketua DKM Masjid Agung At-Thohiriyah yang merupakan Generasi Ke 7 dari Dalem Sholawat, seperti halnya Syekh Baing Yusuf yang menimba ilmu sedari kecil, Dalem Sholawat pun sedari usia dini sudah dipersiapkan / dibekali oleh orang tuanya mempelajari ilmu agama dan ilmu pemerintahan.

Baca Juga:  Selama Libur Lebaran, sebanyak 238 Ribu Warga Berwisata Ke Purwakarta

Dengan demikian pada Usia 20 tahun tersebut, Ia dipastikan telah menjadi seorang pemimpin sekaligus pemuka agama yang mapan secara keilmuan, hal ini ditunjang juga dengan keberadaan sosok pendamping, yaitu Syekh Baing Yusuf yang merupakan ulama besar pada masanya.

Fakta Sejarah lainnya bahwa Dalem Sholawat merupakan keturunan tokoh tokoh besar di Nusantara hingga ke Baginda Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Berharap Hipmi Purwakarta Ajak Anak Muda Bergerak Dalam Dunia Usaha

Dari garis kakek ( R. Muhammad Thohir ) bernasab ke Dalem Cikundul / R. Aria Wira Tanu 1/ R. Jayasasana ( Pendiri Cianjur dan Bupati Pertama Cianjur ) putra dari R. Aria Wangsa Goparana ( Sunan Sagala Herang – Subang ) keturunan dari Prabu Pucuk Umun ( Raja Talaga – Majalengka ) cicit dari Prabu Siliwangi / Sri Baduga Maharaja ( Raja Pajajaran yang berpusat di Pakuan /Bogor )

Baca Juga:  Komisi I DPR RI Tanggapi Kasus TKW Asal Karawang yang Diduga Dijual Di Suriah

Dari garis nenek ( Ratu Syarifah / Istri R. Muhammad Thohir ) bernasab ke Baginda Nabi Muhammad SAW.