Begini Cara Membersihkan Jok Mobil Dari Bahan Kulit

JABARNEWS | BANDUNG – Jok mobil merupakan komponen penting yang dapat mempengaruhi kenyamanan berkendara, baik pengemudi maupun penumpang salah satunya penggunaan jok mobil bahan kulit.

Nah, jok kulit banyak dipilih pemilik mobil karena dianggap dapat menghadirkan kesan elegan premium di dalam kabin. Namun, perawatan jok mobil bahan kulit tidak bisa sembarangan dan sedikit rumit.

Oleh sebab itu berikut cara membersihkan jok mobil bahan kulit yakni:

Baca Juga: Bikin Resah Sopir Angkutan, Dua Mobil Travel Gelap Digiring ke Mapolres Cianjur

Baca Juga:  Alkisah Dukun Nakal Di Sukabumi, Manfaatkan Istri Sebagai Perantara

Baca Juga: Begini Cara Menyambungkan HP Ke TV Dengan Mudah

Pertama. Air dan lap lembut – Idealnya, cara membersihkan jok mobil bahan kulit cukup dengan menyekanya menggunakan lap dan dibantu air dengan bersih. Selain itu, pemilik harus bisa memilih cairan pembersih yang cocok dengan bahan kulit jok mobil.

Baca Juga: Ini Penyebab Payudara Sakit Saat Menjelang Haid

Baca Juga: Kisah Unik Dibalik Sosok Rinay, Perempuan Pertama Yang Jadi Wasit Sepakbola Di Purwakarta

Baca Juga:  Hebat, Toyota Made In Karawang Laku Di Luar Negeri

Umumnya, mereka menggunakan pembersih yang berbentuk pasta, karena bila menggunakan pembersih berbahan air dapat menyebabkan kulit menjadi cepat rusak dan timbul jamur.

Kedua. Manfaat sampo bayi – Cara membersihkan jok mobil bahan kulit lainnya adalah dengan menggunakan sampo khusus bayi.

Kandungan pH yang seimbang serta kelembutan pada sampo bayi membuatnya aman serta tidak mengikis lapisan permukaan kulit.

Baca Juga: Datangi Keluarga Petani Tebu Korban Pembataian di Indramayu, Dedi Mulyadi: Air Mata Saya Menetes

Baca Juga:  Wana Wisata Grand Sayang Kaak Dikembangkan

Ketiga. Sikat dengan lembut – Untuk kotoran yang membandel, menimbulkan bekas, dan menempel pada jok kulit, pemilik mobil bisa gunakan sikat yang dipadu dengan pembersih.

Baca Juga: Walah, SMKN di Kota Cimahi Ini Belum Punya Kepala Sekolah Definitif

Tetapi, ada baiknya cara membersihkan jok kulit ini menggunakan sikat lembut. Biasanya menggunakan sikat gigi dengan bulu yang halus. ***